Sambut Hari Bhayangkara Ke – 78, Polres Metro Bekasi Gelar Bakti Kesehatan di SLB Wijaya Kusuma Cikarang Barat

 



Bekasi - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi, menghadiri kegiatan Bakti Kesehatan yang diselenggarakan oleh Polres Metro Bekasi bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Acara tersebut berlangsung di Sekolah Luar Biasa (SLB) Wijaya Kusuma, yang berlokasi di Jl. Raya Cibitung, Gandasari, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Rabu (26/6/2024).


Dalam sambutannya, Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri yang dibantu Yayasan buddha tzu chi Indonesia terhadap kesehatan masyarakat, terutama anak-anak berkebutuhan khusus di SLB Wijaya Kusuma. 


"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di sini. Ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri dalam melayani dan melindungi masyarakat," ujarnya.


Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia atas kerja sama dan dukungan yang diberikan. 


"Kegiatan seperti ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan," ujar Kombes Pol. Twedi.



Kegiatan Bakti Kesehatan ini meliputi berbagai layanan medis gratis, seperti pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan gigi, dan pemberian vitamin. Selain itu, ada juga penyuluhan kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan sejak dini.


Para siswa SLB Wijaya Kusuma beserta para guru dan orang tua tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang disediakan. Mereka sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh jajaran Polres Metro Bekasi.


Tidak hanya itu, Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi juga menyerahkan bantuan alat kesehatan dan paket sembako kepada pihak sekolah sebagai bentuk dukungan Polri terhadap fasilitas pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus di wilayah Kabupaten Bekasi.


Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, kegiatan Bakti Kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan aman.

0 Komentar