Kapolres Bekasi Cek Rumah Warga Pastikan Aman Saat Ditinggal Mudik

  


Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Twedi Aditya Bennyahdi mengecek rumah-rumah warga yang ditinggal mudik. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi rumah warga aman saat ditinggal mudik.

 

Hal itu disampaikan oleh Twedi saat meninjau pos kamling di Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (7/4/2024) malam.

 

"Malam ini kita berkunjung ke Pos Satkamling dan keliling pemukiman warga yang sudah kosong ditinggalkan mudik, kita pastikan keamanan dari gangguan kamtibmas," kata Twedi.

 

Twedi berpesan kepada warga agar melaksanakan pengamanan swakarsa. Ia juga mengimbau warga agar mengaktifkan siskamling untuk mengamankan lingkungan perumahan masing-masing.

 

"Mari kita bekerja, berkolaborasi menjaga lingkungan kita dari segala bentuk tindak kejahatan," imbuhnya.

 

Lebih lanjut, Twedi mengimbau warga yang akan mudik agar melapor ke ketua RT setempat. Masyarakat yang akan mudik juga diminta untuk memastikan rumah dalam keadaan terkunci dan mematikan kompor gas dan listrik yang tidak diperlukan sebelum meninggalkan rumah.

 

"Hati-hati dalam berkendara, jaga keamanan dengan pengecekan kendaraan agar aman dan nyaman saat melakukan perjalanan jauh. Dan juga cek dengan teliti rumah yang hendak ditinggalkan, dari kelistrikan dan kompor gas di cek kembali agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.