Unit Lalu Lintas Polsek Babelan Gealr "Police Goes To School" di SDIT Haniya Kelurahan Kebalen, Babelan

  


Bekasi - Kanit Lalu Lintas Polsek Babelan Ipda Agus Ruhiat beserta anggota Lalu Lintas Polsek Babelan turut menginisiasi kegiatan "Police Goes To School" sebagai bagian dari upaya memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada siswa SDIT Haniya, Desa Kebalen, Babelan, Kabuapten Bekasi. Jumat (1/3/2024).

 

Kegiatan yang berlangsung di SDIT Haniya Kelurahan Kebalen Babelan Kabupaten Bekasi ini dihadiri dengan antusiasme tinggi oleh para siswa. Kanit Lalu Lintas, Ipda Agus Ruhiat memberikan sambutan pembukaan yang menggarisbawahi pentingnya pendidikan mengenai tata tertib berlalu lintas sejak usia dini.

 

"Kami sangat senang bisa berada di tengah-tengah kalian hari ini untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa membantu menciptakan generasi muda yang sadar akan peraturan lalu lintas dan mampu menjadi pengguna jalan yang aman," kata Ipda Agus R.

 

Selama kegiatan "Police Goes To School," para anggota Lalu Lintas Polsek Babelan secara interaktif menyampaikan materi kepada siswa. Mereka menggunakan berbagai media, seperti video pendek, gambar, dan contoh kasus nyata, untuk menjelaskan aturan-aturan lalu lintas yang perlu diperhatikan oleh setiap pengguna jalan.

 

Tidak hanya memberikan pemahaman teoritis, para anggota Lalu Lintas juga mengajak siswa untuk berpartisipasi dalam beberapa simulasi situasi lalu lintas di lingkungan sekolah. Hal ini bertujuan agar siswa dapat langsung mempraktikkan pengetahuan yang telah mereka peroleh dari kegiatan ini.

 

Kepala SDIT Haniya, Bapak Suryadi, menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diinisiasi oleh Polsek Babelan.

 

"Kami berterima kasih kepada Kanit Lalu Lintas dan anggota Polsek Babelan yang telah meluangkan waktu untuk memberikan edukasi kepada anak-anak kami. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesadaran mereka dalam berlalu lintas," ucapnya.

 

Kegiatan "Police Goes To School" di SDIT Haniya ini menjadi salah satu contoh nyata upaya pihak kepolisian dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan turut serta dalam pembentukan karakter serta kesadaran berlalu lintas sejak usia dini. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan sebagai bentuk investasi untuk masa depan yang lebih aman di jalan raya.