Jaga Keamanan Dibulan Suci Ramadhan, Polsek Muaragembong Gelar Patroli Dialogis


Kabupaten Bekasi - Kanit Binmas Polsek Muaragembong Ipda Muamalih melaksanakan patroli ramadhan dalam upaya menjaga ketertiban dan memberikan pemahaman kepada warga, terutama anak muda yang sering berkumpul di sekitar jalan Raya Muaragembong, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Kamis (14/3/2023).


Ia mengatakan, pada saat menyusuri jalan raya, saya menjumpai sekelompok anak muda yang masih nongkrong di tengah malam.


"Saya mengimbau kepada teman-teman sekalian untuk tetap menjaga ketertiban, menghormati sesama, dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat jangan melaksanakan Sahur On The Road," ujar Muamalih dengan suara lembut namun tegas.


Kanit Binmas memberikan pemahaman tentang pentingnya menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesadaran dan kebermaknaan. Ia juga mengingatkan agar kegiatan berkumpul di tempat umum dilakukan tidak melebih waktu yang ditentukan.


Sambil memberikan himbauan, Ipda Muamalih juga mendengarkan aspirasi dan pandangan dari anak muda sekitar. Ini merupakan wujud dari pendekatan dialogis dan partisipatif dalam menjalin hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat.


"Kami siap mendukung dan melindungi keamanan warga selama bulan suci Ramadhan ini. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan damai," tambah Muamalih.


Dengan langkah penuh semangat, Kanit Binmas Polsek Muaragembong, Ipda Muamalih, melanjutkan tugasnya untuk menjaga ketertiban dan memberikan pengayoman kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan. 


“Semoga kegiatan patroli dan himbauan ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif, mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta menjadikan Ramadhan sebagai momentum untuk berbuat baik dan saling menghormati di tengah-tengah kehidupan sosial masyarakat,”pungaksnya.